Tuesday, May 8, 2012

Jadikan perangkat Wi-Fi ini sebagai 'satpam' tanaman Anda


Pernahkah Anda merasa tidak mempunyai kemampuan untuk merawat tanaman yang Anda letakkan di dalam rumah karena selalu mati karena banyak hal, seperti kekurangan air, lupa dirawat, atau lainnya? Memang sangat menjengkelkan apabila harus memelihara tanaman di dalam rumah dan tiba-tiba mati kering.

Oleh karenanya, sebuah perusahaan yang bernama Koubachi telah menciptakan satu perangkat Wi-Fi yang dinamakan Koubachi Wi-Fi Plant Sensor yang dapat 'merawat' tanaman Anda yang berada di luar ataupun yang berada di dalam ruangan. Seperti yang diulas oleh Gizmag.com, Koubachi Wi-Fi Plant Sensor ini bertugas layaknya plant sitter yang dapat menjaga tanaman Anda sepanjang waktu.

Perangkat berukuran mungil ini dapat menganalisa semua hal seperti tingkat cahaya yang diterima oleh setiap daun atau mengukur temperatur sekitar tanaman. Setelah mendapatkan data-data yang diperlukan, maka secara otomatis, perangkat ini mengirimkan semua data tersebut ke perangkat handset Anda melalui Wi-Fi.

Dengan mengetahui kesehatan dari tanaman favorit Anda seperti Bonsai atau tanaman mahal lainnya, maka Anda dapat menganalisa kapan harus memberikan pupuk dan segalanya seperti yang data yang dikirimkan oleh� Koubachi Wi-Fi Plant Sensor tersebut.

Perangkat ini sekarang sudah kompatibel dengan operating system iOS dan Android. Untuk mendapatkannya, para pecinta tanaman dapat membelinya dengan harga USD 168. Mungkin di kemudian hari, Koubachi juga akan mengembangkan satu perangkat yang tidak hanya sebagai pengawas saja, namun juga sebagai perawat tanaman.



Sumber: merdeka

1 comment: